Gerakan Lampung Membaca Tahun 2017

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dijadwalkan meluncurkan Gerakan Lampung Membaca (GLM), pada 28 September 2017. Acara yang dikemas berbentuk talkshow itu juga menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal dan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando sebagai narasumber.

Acara berskala nasional tersebut dilaksanakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung dengan undangan 3.500 peserta yang terdiri berbagai kalangan. Di antaranya pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi, komunitas, pemerhati Perpustakaan, pengelola perpustakaan sekolah, dan pustakawan.

Gerakan Lampung Membaca

 

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Herlina Warganegara, saat memimpin rapat persiapan Gerakan Lampung Membaca Tahun 2017, di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum, Rabu (6/9), kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat mulai kalangan pelajar hingga masyarakat.

“Saat ini tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih rendah, karena beberapa faktor. Bukan hanya minat baca yang masih rendah, namun karena bahan bacaan yang masih minim. Kita berharap kegiatan ini dapat mendorong dalam menumbuhkan dan meningkatkan budaya membaca masyarakat Indonesia khususnya Lampung,” ujar Herlina.

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung akan memberikan bantuan 15 Motor Perpustakaan Keliling untuk masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung. Harapannya,  buku bacaan dapat menjangkau masyarakat hingga ke daerah pelosok. Selain itu, Perpustakaan Nasional juga menghadirkan Kendaraan Mobil Perpustakaan Keliling dan terdapat buku-buku dari para komunitas dan pemerhati perpustakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *