Gubernur M. Ridho Ficardo Canangkan Gerakan Lampung Membaca

Gubernur M.Ridho Ficardo mengajak seluruh masyarakat Lampung menumbuhkan minat baca dengan cara membaca buku minimal 30 menit sehari. Menurut Gubernur Ridho, Gerakan Lampung Membaca merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan sumber daya manusia Lampung yang cerdas dan berkualitas.

“Hakikat dari pembangunan indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya, Gerakan Lampung membaca adalah salah satu investasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendidikan di Lampung.”


Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat pencanangan Gerakan Lampung Membaca yang dilakukan bersama Duta Baca Nasional Najwa Shihab dan ribuan siswa, anggota komunitas, dan masyarakat Lampung dihalaman kantor Gubernur Lampung, kamis (28/09/2017) pagi.

Dalam kegiatan dengan format talk show tersebut, turut hadir pula sebagai narasumber yakni Kepala Perpustakaan Nasional RI M.Syarif Bando, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, dan pegiat literasi M.Hasan Ashari.

Gubernur Ridho juga mengatakan banyak pengetahuan yang bisa didapat diluar sekolah dengan Gerakan Lampung Membaca. “karena membaca adalah hal paling esensial ketika kita ingin memajukan bangsa.” tegasnya

Sementara itu Najwa Shihab menyatakan Keberhasilan dari gerakan Lampung Membaca ini bukan hanya berada ditangan Gubernur, Ketua DPRD, dan Kepala Perpustakaan, tapi berada di tangan kita semua.

“Berhasil tidaknya program ini bukan hanya ada di tangan bapak-bapak yang didepan kita ini, tapi berhasil jika kita semua dapat bergerak membaca.” katanya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *